Lumpia "Mutiara" kuliner kaki lima rasa bintang lima

Duh...judulnya lebay ye??(ya namanya hidup kadang-kadang kudu dilebay-lebay(in) dikit aje jangan banyak-banyak hihiii.Beberapa minggu yang lalu berkesempatan re(vacation) ke Jogja lagi.

Ceritanya semua serba ekspress sih ya ibaratnya cuma numpang bedakan gitu lah hihi.  Tapi tradisi kuliner wajib dong. Nah ada 1 kuliner yang recomended nih, di jalanan Malioboro,Yogyakarta  . Jika kalian semua jeli diantara deretan penjual oleh oleh. Maka kalian.dapat menemukan "doorprize" wkwk.... Iya anggap aja gitu. Doorprize berupa "Lumpia Mutiara" yang rasanya "Eco sanget". 

Sekilas tidak ada yang terlihat istimewa . Hanya ada gerobak kecil diantara penjual kaki lima lainnya. Apalagi kalau bukan kekhasan Lumpia itu sendiri yang membuat  istimewa. Rasa bintang lima.Setiap ke Yogyakarta saya usahakan untuk menikmati kuliner "Lumpia Mutiara".

Nah...apa yang membuat  "Lumpia Mutiara" ini berbeda dengan yang lain?


Tekstur kulit lumpia adalah salah satu pembedanya & lebih terasa lagi jika langsung disantap. Jika biasanya  kulit lumpia bertekstur agak lembek dan banyak minyak. Maka kulit"Lumpia Mutiara" sangat Crispy



Dan biasanya lumpia identik dengam saos merah. Maka berbeda di lumpia malioboro ini. Lumpia Mutiara cukup disajikan di tempat kecil seperti "lepek" dialasi kertas minyak. Dibubuhi acar dan cabai hijau.Fix ... Rasanya tidak akan terlupakan.





Ada 2 varian isi lumpia malioboro :lumpia Ayam & Spesial. Masing-masing varian dibandrol hanya Rp 3500 - 4000. Murah bukan?

Untuk mencoba kuliner kalian mohon maaf anda harus rela antre ya.... karena  "Lumpia Mutiara" ini digandrungi semua kalangan.




"Lumpia Mutiara" ini bisa menjadi salah satu alternatif kuliner kaki lima yang rasa bintang lima selain gudeg dan angkringan tentunya. 


Tidak ada komentar: